Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Sragen Gelar Peningkatan Kapasitas dan Soliditas Panwaslu Kecamatan se Kabupaten Sragen

KEGIATAN TAWANGMANGU

Pembukaan kegiatan peningkatan dan soliditas Bawaslu Kabupaten Sragen dan Panwaslu Kecamatan se Kabupaten Sragen pada Pemilu 2024 di Ballroom Hotel Grand Bintang Tawangmangu, Minggu (4/2/2024).

Sragen-Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sragen melaksanakan kegiatan peningkatan dan soliditas Bawaslu Kabupaten Sragen dan Panwaslu Kecamatan se Kabupaten Sragen, bertempat Ballroom Hotel Grand Bintang Tawangmangu, Minggu (4/2/2024).

Sebanyak 60 orang peserta dari ketua dan anggota Panwaslu di 20 kecamatan, Kabupaten Sragen hadir dalam kegiatan tersebut.  Turut hadir pula Ketua, Anggota, Kepala Sekretariat, serta jajaran Staf Sekretariat Bawaslu Kabupaten Sragen.

Ketua Bawaslu Kab Sragen, Dwi Budhi Prasetya dalam sambutannya menyampaikan kegiatan Peningkatan Kapasitas dan Soliditas Bawaslu Kabupaten dan Panwaslu Kecamatan dilaksanakan untuk mempererat dan memperkuat soliditas terkait tugas - tugas pengawasan dalam tahapan pemungutan suara.

“Selain itu kita juga harus meningkatkan kerjasama dan mengedepankan skala prioritas pencegahan sebelum melakukan tindakan sesuai peraturan dan ketentuan yang berlaku,” ungkap Ketua bawaslu Sragen, Budhi.

MH. Isnaeni, S.Pd., Gr., Kadiv Perencanaan, Data & Informasi Wakadiv Teknis Penyelenggara Pemilu KPU Kabupaten Sragen Sebagai narasumber menyampaikan tentang sosialisasi tahapan pemungutan dan penghitungan suara merujuk pada PKPU 25 tahun 2023 dan Keputusan KPU No 66 Tahun 2024.

“Dengan adanya sosialisasi seperti ini diharapkan masyarakat akan lebih berani melaporkan kepada Bawaslu jika ditemukan pelangaran Pemilu,” tutup Ketua Bawaslu Sragen, Dwi Budhi Prasetyo. 

Penulis : Lucky