Lompat ke isi utama

Berita

PERINGATI HARI LAHIR PANCASILA, BAWASLU KABUPATEN SRAGEN GELAR UPACARA PERINGATAN

SRAGEN - Memperingati Hari Lahir Pancasila yang bertepat pada hari Sabtu 1 Juni 2019, Anggota berserta seluruh Jajaran dan Staff Kesekretariatan Bawaslu Kabupaten Sragen melaksanakan Upacara Peringatan. Upacara yang dimulai pada pukul 08.00 WIB ini, dilaksanakan di halaman depan Kantor Kesekretariatan Bawaslu Sragen dan berlangsung hikmat. Upacara kali ini pun juga diikuti oleh salah satu Staff Bawaslu Provinsi Kepulauan Riau yang turut melaksanakan Upacara Hari Lahir Pancasila di kampung halamannya, Sragen.

Dwi Budhi Prasetya selaku Pembina Upacara menyampaikan Amanat Nasional dari Ketua Bawaslu RI tentang peran penting Pancasila bagi negara Indonesia. Pancasila sebagai tonggak pemersatu bangsa karena Pancasila ada kita semua, bangsa Indonesia.

[metaslider id=464]

Rangkaian dari Upacara tersebut terdiri dari: penyiapan pasukan, mengheningkan cipta, pembacaan Pembukaan Undang- Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, amanat, doa, pembubaran pasukan, dan diakhiri dengan foto bersama. Upacara Peringatan Lahir Pancasila ini berdekatan dengan hari Libur Lebaran. Meskipun begitu, Bawaslu Kabupaten Sragen akan tetap melaksanakan tugas pelayanan publik dengan mengadakan piket di hari libur lebaran bagi komisioner, jajaran dan staff kesekretariatan.

  Penulis : Humas Bawaslu Kabupaten Sragen
Tag
berita