Lompat ke isi utama

Berita

HARI PERTAMA PENGAWASAN SORTIR LIPAT SURAT SUARA: MELIBATKAN PENYANDANG DISABILITAS

SRAGEN - Bawaslu Sragen melalukan pengawasan Kegiatan Sortir dan Lipat Surat Suara pada Pemilihan Buati dan Wakil Bupati Sragen Tahun 2020 (20/11).

Kegiatan dilaksanakan di Gedung IPHI Sragen dengan melibatkan 100 Petugas Sortir dan Lipat. Dari sekian petugas, terdapat 5 Orang Penyandang Disabilitas.

Koordinator Pengawasan Bawaslu Sragen, Raras Mulatsih Dwi Kristianti mengatakan pengawasan ini dilakukan untuk memastikan Sortir dan Lipat, sesuai dengan SOP dan ketentuan yang telah dibuat KPU Sragen.

"Pengawasan ini kita lakukan tentu untuk memastikan apakah pelaksanaannya sesuai dengan SOP, sesuai dengan ketentuan yang dibuat KPU atau sesuai dengan protokol kesehatan. Tadi kita temui ada petugas yang melepas masker, saya tahu memang keadaannya panas, tapi kita kita berikan saran perbaikan agar tetap memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan." kata Raras Mulatsih Dwi Kristianti.

Kegiatan Sortir Lipat ini nantinya akan dilaksanakan selama 3 Hari. Untuk Kabupaten Sragen sendiri terdapat 384 kardus dengan masing-masing berisi 2000 lembar Surat Suara. Dengan rincian 765.245 lembar Surat Suara untuk Pemilihan dan 2000 lembar Surat Suara untuk Pemilihan Ulang berjumlah. Sehingga total keseluruhan berjumlah 767.425 lembar Surat Suara. (Humas)

Tag
berita