Lompat ke isi utama

Berita

CALON PENGAWAS TPS SEDANG ISOLASI MANDIRI, PELANTIKAN DILAKUKAN SECARA VIRTUAL DARING

Sragen - Pasca pengumuman calon PTPS yang dinyatakan lolos seleksi,  Bawaslu Sragen melalui Panwaslu Kecamatan Sidoharjo menggelar kegiatan Pelantikan PTPS di Kecamatan Sidoharjo(15/11)

Berlokasi di Aula Kantor Kecamatan Sidoharjo, pelantikan diikuti oleh 140 Calon PTPS Se-Kecamatan Sidoharjo. Dari jumlah yang seharusnya 142 peserta, 2 orang tidak hadir karena sedang melakukan isolasi mandiri.

Ketua Panwaslu Kecamatan Sidoharjo, Ngaliman menyampaikan 2 orang Calon PTPS yang berhalangan hadir karena tengah melakukan isolasi mandiri, akan mengikuti pelantikan secara virtual daring.

"Memang benar 2 orang tidak dapat hadir karena melakukan isolasi mandiri dan sedang menunggu hasil dari Tes Swab. Keduanya baru saja melakukan perjalanan jauh dan berinisiatif untuk melakukan isolasi mandiri. Akhirnya untuk kenyamanan bersama, saya dan rekan-rekan mengambil keputusan untuk melakukan pelantikan secara virtual daring sesuai dengan arahan dari Bawaslu Kabupaten Sragen" ujar Ngaliman saat ditemui secara langsung.

Ia juga menyampaikan pelantikan PTPS secara virtual daring ini merupakan kali pertama dilakukan oleh Panwaslu Kecamatan Sidoharjo. Memahami kegiatan Pilkada dalam situasi pandemi Covid-19 tentu mengedepankan kesehatan dan keselamatan pihak yang terlibat.

Untuk pelaksanaan pelantikan secara virtual daring, Panwaslu Kecamatan Sidoharjo akan berkoordinasi dengan 2 Calon PTPS untuk menggunakan Platform Meeting yang tidak memberatkan keduanya. (SRG)

Tag
berita