Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Sragen Lakukan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Daerah Terluar

sosialisasi daerah terluar, Jenar

Ketua Bawaslu Kabupaten Sragen, Dwi Budhi Prasetyo, saat memberikan sambutan dalam kegiatan sosialisasi pengawasan partisipatif di dk. Plosombo, Desa Banyurip, Kecamatan Jenar, Selasa (23/01/2024)

Sragen-Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sragen melakukan sosialiasasi pengawasan partisipatif di daerah terluar di Desa Plosombo, Kecamatan Jenar,Kabupaten Sragen, Selasa (23/01/2024)

Peserta sosialisasi terdiri dari warga Desa Plosombo sebanyak 60 orang. Sosialisasi dilakukan di rumah bapak Jarwanto Dukuh Plosombo, Kecamatan Jenar.

Kegiatan sosialisasi Bawaslu Kabupaten Sragen sedikit berbeda dengan biasanya. Kegiatan yang biasanya dilakukan di dalam ruangan, kali ini kegiatan dilakukan di luar ruangan. Tujuannya tak lain untuk menjangkau daerah terluar di Kabupaten Sragen.

“Kegiatan sosialisasi kali ini sengaja digelar di daerah terluar. Disebabkan jarang mendapatkan sosialisasi mengenai Pemilu dan Pengawasan pemilu,” ujar Ketua Bawaslu Sragen, Dwi Budi Prasetyo.

Tujuan Sosialisasi pengawasan partsipatif ini agar masyarakat khususnya warga daerah terluar di Desa Plosombo, Kecamatan Jenar, memahami kepemiluan dan pengawasan dalam pemilu. Sehingga apabila terjadi kecurangan maupun pelanggaran dalam Pemilu, masyarakat mengerti tindakan yang harus diambil.

Dengan adanya sosialisasi seperti ini diharapkan masyarakat akan lebih berani melaporkan kepada Bawaslu jika ditemukan pelangaran Pemilu.

Penulis : Satria