Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Sragen Kembali Kembangan Desa Pengawasan

Sragen - Sebagai tindak lanjut atas Rapat Koordinasi secara virtual daring dengan Bawaslu Provinsi Jawa Tengah terkait Rencana Kerja Tahun 2021, Bawaslu gelar Kegiatan Pengembangan Desa Pengawasan di Desa Puro, Karangmalang (22/3)

Kegiatan yang dilaksanakan di Pendopo pertemuan Desa Puro tersebut, dihadiri oleh warga, perangkat desa, tokoh agama, dan tokoh masyarakat yang berada di Desa Puro, Karangmalang.

Suparno yang mewakili masyarakat Desa Puro menyampaikan ucapan terimakasih dan selamat datang kepada Bawaslu.

"Kegiatan ini kali pertama desa Puro didapuk menjadi Desa Pengawasan bawaslu Sragen. Ini menjadi hal yang bagus, ketika masyarakat bisa turun langsung untuk mengawasi jalannya Pemilihan Umum"

Edy suprapto selaku Kordiv SDM dalam sambutannya juga meyampaikan forum tersebut sebagai ruang diskusi menarik untuk menyampaikan aspirasi, masukan, ide masyarakat terkait pelaksanaan pengawasa pemilihan umum. Apakah pelaksanaan pilkada kemarin sudah berjalan dengan lancar, dan harapan pilkada ditahun depan seperti apa.

Selanjutnya dalam penyampaian materi, Widodo selaku kordiv Penanganan Pelanggaran menyampaikan tentang pentingnya pengawasan oleh masyarakat.

"Disetiap pemilihan, entah Kades, Bupati pasti ada dinamikanya. Ada kompetisi pasti juga persaingan, tentu ada cara-cara yang ditempuh dalam kompetisi itu. Nah, disitulah peran Bawaslu untuk memastikan kompetisi itu berjalan dengan regulasi yang ada."

Dengan dikembangkannya Desa Pengawasan ini, pemilihan atau pilkada dapat dilaksanakan dengan baik. Masyakat masif dalam pengawasan akan menghasilkan pemimpin yg benar-benar mementingkan rakyatnya.

Ia juga menyampaikan bila menemukan dugaan pelanggaran, untuk segera menyampaikan kepada Bawaslu untuk ditindaklanjuti. Laporan akan di terima Bawaslu dalam bentuk informasi awal, apabila ada bukti itu lebih membantu. (Humas)

[metaslider id=1827]
Tag
berita