Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Sragen Hadiri Penyampaian Hasil Pilkada Sragen Tahun 2020

Sragen - Pasca rampungnya kegiatan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sragen Tahun 2020, Bawaslu Sragen hadir dalam kegiatan kegiatan Penyampaian Pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sragen Tahun 2020 yang digelar komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sragen(25/3)

Kegiatan yang dilaksanakan di gedung IPHI Nglorog Sragen ini, setidaknya dihadiri oleh 46 undangan yang berasal dari Kepala Badan Pemerintahan Daerah, Organisasi Pemerintah Daerah, Lembaga Masyarakat, Partai Politik, Organisasi Masyarakat, serta Perwakilan Pimpinan Cabang Bank Jateng dan Bank BRI.

Minarso selaku Ketua KPU Sragen dalam sambutan sekaligus membuka acara menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan Pilkada Sragen 2020 tidak terjadi penyebaran Covid-19 yang bersumber dari pelaksanaan tahapannya.

"Ini menjadi bukti, kita mampu menyelaraskan situasi Pandemi Covid-19 dengan tingkat partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan Pilkada Sragen Tahun 2020"

Ia juga menyampaikan rasa terimakasih kepada pemerintah Daerah, stakeholder dan seluruh pihak yang turut bersinergi mensukseskan pelaksanaan Pilkada Sragen Tahun 2020.

Selanjutnya Tugiyono selaku Asisten I yang mewakili Bupati Sragen menyampaikan pentingnya optimalisasi kinerja KPU pada media sosial sebagai fungsi sosialisasi kepada masyarakat dalam pelaksanaan Pilkada Sragen Tahun 2020.

Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi inti yang isinya bembedah buku yang telah didistribusikan KPU kepada undangan yang hadir disampaikan oleh Minarso selaku Ketua KPU Sragen.

Ia menyampaikan dibalik kekhawatiran semua pihak, Pilkada Sragen di era pandemi Covid-19, tingkat partisipasi masyarakat paling tinggi dibanding 3 Pilkada yang telah digelar sebelumnya

Dalam kegiatan ini juga Bawaslu Sragen mendapat Sertifikat Penghargaan atas Kinerja Pengawasan Bawaslu dalam Pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sragen Tahun 2020. (Humas)

[metaslider id=1834]
Tag
berita