Lompat ke isi utama

Berita

BAWASLU SRAGEN GELAR BAWASLU GOES TO SCHOOL

BAWASLU GOES TO SCHOOL

Anggota Bawaslu Sragen, Sumadi, saat memberikan materi kepada para siswa MA Alhikmah Tanon dalam kegiatan Bawaslu Goes To School yang dilaksanakan  di aula MA Alhikmah Tanon, Sabtu (27/01/2024).

Sragen-Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sragen melaksanakan kegiatan Bawaslu goes to school di Aula MA Al Hikmah Tanon, Sabtu (27/01/2024).

Pada kegiatan Bawaslu Goes To School tersebut dihadiri oleh Zainal Abidin Kepala SMK Al Hikmah Tanon, PPK Tanon dan Ketua PPS Desa Pengkol. Sementara itu sebagai peserta adalah Siswa dan guru MA/SMK Al Hikmah Tanon.

“Saya mengapresiasi Bawaslu Sragen yang sudah datang ke sekolah kami dalam rangka sosialisasi pemilihan umum kepada siswa-siswi. Pada dasarnya di sekolah pun, kita sudah mempraktikkan demokrasi melalui osis, dan kegiatan siswa-siswi lainnya. Saya harap semoga siswa/siswi bisa memperhatikan dengan seksama, karena hal ini penting. Generasi muda menjadi salah satu faktor utama suksesnya pemilihan umum kedepan,” ungkap Kepala SMK AL Hikmah, Zainal Abidin, dalam sambutannya. 

Bawaslu goes to school ini merupakan kegitan yang kedua yang sebelumnya di gelar di SMA Negeri 2 Sragen. Program ini merupakan salah satu program strategis sebagai upaya peningkatan kesadaran bagi pemilih pemula dalam mengawal demokrasi, khususnya di wilayah Kabupaten Sragen.

Untuk anak-anak pondok akan dimasukkan dalam DPTb. Karena siswa/siswi MA tersebut merupakan anak-anak pondok yang berasal dari luar wilayah Tanon dan Kabupaten Sragen. Generasi muda (gen-z) adalah penentu dalam pemilu, karena generasi muda 24% dari total pemilih. Anak muda selain sebagai pemilih pemula juga harus berperan aktif dalam pengawasan pemilu. 

“Kami mengajak kepada pemilih pemula untuk berpartisipasi dalam penyelenggaraan pemilu tahun 2024. Dengan partisipasi adik-adik pemilih pemula akan melahirkan pemimpin terbaik pilihan rakyat,” ujar anggota Bawaslu Sragen, Sumadi.

Penulis : Nur Rohim