Lompat ke isi utama

Berita

Wujudkan Program pusat Pengawasan Partisipatif, Bawaslu Sragen berkunjung ke Kantor Kwarcab Pramuka Kabupaten Sragen

Sragen­ – Bawaslu Sragen berkunjung ke Kantor Kwarcab Pramuka Kabupaten Sragen, kunjungan ini Sebagai salah satu untuk memujudkan Program pusat Pengawasan Partisipatif oleh Bawaslu RI yang sudah direncanakan sejak tahun 2017, program tersebut adalah pelaksanaan dan atau pembentukan Saka Adhyasta Pemilu di Kabupaten Sragen.

Rencana pelaksanaan Saka Adhyasta Pemilu adalah Bottom Up. Ada 15 KK di Jateng yg menjadi perintis Saka Adhyasta, salah 1 nya adalah Kabupaten Sragen dan sudah dibuat juknis untuk menjadi acuan Se Jateng bahkan se Nasional. Ide dan kreatifitas untuk mensukseskan program ini menjadi inovasi baru di Jawa Tengah.

Semangat Pramuka kita jiwai untuk semangat mengharumkan demokrasi bangsaNantinya pada kegiatan ini akan dihasilkan rumusan konsep pelaksanaan Saka Adhyasta yang disusun oleh Bawaslu Kabupaten/Kota. Melalui kegiatan ini harapannya menjadi inovasi baru bagi Jawa Tengah bahwa kegiatan pramuka dapat dilaksanakan di sebuah institusi yang bersifat formal dan berkesinambungan.

Tag
berita