Lompat ke isi utama

Berita

Wakil Gubernur Apresiasi Program SKPP

SEMARANG – Wakil Gubernur Provinsi Jawa Tengah Taj Yasin Maemoen mengapresiasi program Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) yang dilakukan Bawaslu.

“Saya sangat respek karena Bawaslu memikiki inovasi SKPP. Sebuah gerakan bersama Bawaslu dan masyarakat menciptakan pemilu yang lebih berintegritas,” kata Yasin saat memberikan sambutan dalam acara pembukaan SKPP Menengah di Bawaslu Provinsi Jawa Tengah.

Acara yang digelar di Kabupaten Semarang tersebut diikuti sebanyak 90 peserta dari 18 Kabupaten/Kota di Jawa Tengah. Acara SKPP Menengah digelar selama lima hari mulai 18 hingga 22 Oktober 2021.

Gus Yasin menilai sekolah ini tidak main-main. Tidak hanya acara yang dilakukan untuk kader SKPP. Tapi ada yang lebih panjang lagi agar bisa kontinyuitas. “Setelah lima hari ikut SKPP Menengah maka, kader betul betul diharapkan turut serta aktif melakukan pengawasan pemilu,” kata Yasin.

Menurut Yasin, Pemilu 2024 akan semakin berat. Sebab di tahun tersebut juga ada Pilkada. Berbagai potensi pelanggaran bisa terjadi seperti maraknya hoaks.
Yasin berharap agar Pemilu 2024 benar-benar bisa menjunjung asas jujur dan adil.

Humas Bawaslu Jateng

Tag
berita