Lompat ke isi utama

Berita

Staf Teknis Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Sragen Mengikuti dalam Bimtek Peningkatan Kapasitas SDM

123

Bawaslu Kab Sragen dan Staf Teknis Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Sragen. Bertempat di Grand Bintang Tawangmangu Bimtek Peningkatan Kapasitas SDM

Sragen, 17 Juli 2024 - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sragen menunjukkan keseriusannya dalam menghadapi tahapan pemilihan serentak yang akan datang. Hal ini dibuktikan dengan diadakannya Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) bagi Staf Teknis Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Sragen. Bertempat di Grand Bintang Tawangmangu, acara ini berlangsung selama dua hari, Selsa-Rabu, 16-17 Juli 2024. Suasana serius namun antusias terpancar pada selasa sore, tepat pukul 16.00 WIB, saat Ketua Bawaslu Kabupaten Sragen Bp. Dwi Budhi Prasetyo, membuka acara Bimtek secara resmi. Dalam sambutannya, beliau menegaskan urgensi peningkatan kapasitas dan soliditas staf teknis Panwaslu Kecamatan sebagai garda terdepan dalam mengawal jalannyaPemilu. 

Setelah pembukaan, Ibu Yuni Setyowati, Kepala Sekretariat Bawaslu Kabupaten Sragen, memberikan laporan panitia. Beliau memaparkan bahwa Bimtek ini diikuti oleh seluruh Staf  Teknis Panwaslu Kecamatan dari berbagai divisi seperti Staf  Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa, Staf Hukum Pencegahan Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat, serta Staf Sumber Daya Manusia Organisasi Data dan Informasi.”Adapun diadakannya acara ini bertujuan untuk memperkuat kapasitas dan soliditas, membekali wawasan teknis pengawasan, dan yang terakhir untuk mempertebal integritas dan profesionalisme.

Selama dua hari penuh, para peserta Bimtek akan dibekali dengan berbagai materi krusial yang langsung disampaikan oleh Staf  Teknis Bawaslu Kabupaten Sragen. Diharapkan, melalui Bimtek ini, Staf Teknis Panwaslu Kecamatan di seluruh Kabupaten Sragen dapat semakin siap dan cakap dalam menjalankan tugas-tugas pengawasan, sehingga tercipta Pemilu yang berkualitas dan berintegritas.

 

 

Penulis dan Foto: Hum@s 

Editor:Hum@s