Lompat ke isi utama

Berita

SOSIALISASI MELALUI KIRAB PEMILU 2024

Sragen – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sragen mengikuti kegiatan kirab pemilu 2024 yang dilaksanakan KPU Kabupaten Sragen. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada jum’at, (13/10/2023). Hadir dalam kegiatan tersebut anggota Bawaslu Kabupaten Sragen Kukuh Cahyono.

Kirab pemilu ditandai dengan mengarak seluruh bendera partai politik peserta pemilu 2024. Sejumlah 18 bendera parpol yang dikirab mengelilingi dapil di seluruh Kabupaten Sragen dengan mengusung tema “Pemilu Sebagai Sarana Integrasi Bangsa”. Kirab pemilu tersebut merupakan lanjutan estafet dari Provinsi Jawa Timur masuk ke wilayah Jawa Tengah yang diserahkan oleh KPU Kabupaten Ngawi ke KPU Kabupaten Sragen.

Dalam kirab pemilu di Dapil 1 tersebut dilaksanakan dengan rute Desa Gebang Masaran (pasar kawak), Perempatan Nguwer (Pasar Duyungan), Pertigaan Jetak, Singopadu, Jl. Raya Gabugan-Sragen, Pertigaan Pungkruk (bangjo Pungkruk), Jl. Raya Sragen-Solo, Alun-Alun Sragen, Perempatan Stadion Taruna, Pasar Bunder, Poltas Sragen, dan berakhir di Kantor Kecamatan Sragen. Kirab tersebut berjalan lancar.

Pelaksanaan kirab tersebut dilaksanakan dengan tujuan utamanya adalah mensosialisasikan kepada publik tentang proses dan tahapan pemilu. Selain itu untuk menunjukkan bahwa penyelenggara pemilu siap melaksanakan pemilu 2024, bahkan peserta pemilu dan seluruh elemen yang akan terlibat di dalam pelaksanaan Pemilu juga siap.

Penulis : Nur Rohim
Tag
berita