Lompat ke isi utama

Berita

RSUD dr. Moewardi Surakarta Ditunjuk sebagai Lokasi Pemeriksaan Kesehatan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sragen 2024

aula24

Anggota Bawaslu Kabupaten Sragen Moh. Syamsul Arifin mengecek kesiapan fasilitas pelaksanaan pemeriksaan kesehatan bagi para bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sragen di RSUD dr. Moewardi Surakarta

Surakarta — Pemeriksaan kesehatan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sragen pada Pilkada 2024 merupakan bagian dari verifikasi syarat calon, kali ini pemeriksaan kesehatan dilakukan setelah pendaftaran calon di KPU dan sebelum penetapan calon. Proses ini penting untuk memastikan bahwa semua bakal calon memenuhi syarat kesehatan yang telah ditetapkan.

Persyaratan ini merujuk pada Keputusan KPU Nomor 1090 Tahun 2024 tentang Pedoman Teknis Pemeriksaan Kesehatan dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024.

Untuk Kabupaten Sragen, RSUD dr. Moewardi Surakarta ditunjuk sebagai tempat pelaksanaan pemeriksaan kesehatan bagi para bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sragen. Anggota Bawaslu Kabupaten Sragen, Moh. Syamsul Arifin, menyebutkan bahwa pemeriksaan kesehatan ini juga menjadi fokus pengawasan Bawaslu Kabupaten Sragen.

"Pemeriksaan kesehatan ini merupakan bagian dari verifikasi persyaratan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sragen Tahun 2024. Bawaslu dan KPU Kabupaten Sragen baru saja meninjau RSUD dr. Moewardi Surakarta untuk memeriksa kesiapan di sana," ujar Moh. Syamsul Arifin, Senin (26/08/2024).

Arifin menambahkan bahwa sesuai rencana KPU, pemeriksaan kesehatan akan dilakukan selama 2 hari dari tanggal 31 Agustus 2024, dan hasilnya akan menjadi faktor penentu dalam proses seleksi calon pemimpin daerah , setelah pendaftaran di KPU selesai.

" tetapi yang jelas, Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sragen akan menjalani pemeriksaan kesehatan, Perlu diketahui, hasil pemeriksaan kesehatan ini akan diserahkan kepada KPU " tambah Arifin

Penulis dan Foto: Hum@s 

Editor: Hum@s