Lompat ke isi utama

Berita

PENINGKATAN KAPASITAS SDM

Sragen - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sragen melaksanakan rapat internal peningkatkan kapasitas SDM di lingkungan Bawaslu Sragen. Kegiatan dilaksanakan di Aula Bawaslu Kabupaten Sragen, Senin (26/09/2023).

Kegiatan yang diikuti Komisioner, Korsek dan Staf Bawaslu Kabupaten Sragen bertujuan menyamakan presepsi dan berdiskusi terkait regulasi serta tahapan yang sedang dijalani agar kedepan semakin solid dan sesuai prosedur saat menangani pelanggaran pemilu.

Sri Wiharini Kordiv SDM dan Organisasi Bawaslu Kabupaten Sragen menyampaikan apresiasi atas fasilitasi serta ke kompakan kepada sekretariatan Bawaslu Kabupaten Sragen dan kegiatan seperti ini akan di laksanakan setiap hari senin setelah apel selesai.

“Terima kasih kepada Sekretariat Bawaslu Sragen karena telah memfasilitasi kegiatan ini serta sudah kompak, solid dalam bekerja dengan suasana yang baru. Kedepan kegiatan seperti ini akan diadakan setiap hari senin setelah apel untuk bertukar pikiran baik itu membahas regulasi maupun masukan yang membangun untuk Lembaga”

Dalam kesempatan yang sama Kordiv Pencegahan, Parmas dan Humas menyampaikan Komisioner dan Sekretariatan Bawaslu Kabupaten Sragen merupakan satu kesatuan, kegiatan seperti ini sangat penting untuk membangun kekompakan dan penguatan pengetahuan terkait tahapan dan regulasi.

“Masyarakat umum tahunya kita adalah satu kesatuan Bawaslu Sragen, mereka tidak tahu si A Kordiv apa si B kordiv apa, maka dari itu dengan kegiatan ini kita akan belajar bersama baik itu regulasi, tahapan yang sedang berjalan, cara menyelesaikan kasus yang mungkin akan terjadi, paling tidak kita tahu dasarnya”

Selanjutnya Moh. Syamsul Arifin Kordiv Kordiv hukum dan Penyelesaian sengketa menyampaikan kegiatan seperti ini untuk memperat emosinal yang sudah terbangun, saling mengisi satu dengan yang lain dan saling support

“Dengan kegiatan seperti ini saya harap dapat mempererat emosinal yang sudah terbangun, saling mengisi baik itu staf dengan staf maupun komisioner dengan staf, dan juga saling support apabila ada divisi yang sedang banyak kerjaan”

Terakhir Kukuh Cahyono Kordiv Penanganan Pelanggaran dan Datin menyampaikan apresiasi kepada Sekretariat Sragen, karena sudah memfasilitasi kegiatan, kompak, solid, cepat menyatu dengan komisioner yang baru dan jangan takut untuk memberi masukan saran dan kritik.

“Terima kasih kepada jajaran sekretariat Bawaslu Sragen, karena sudah memfasilitasi kegiatan, alhamdullah di Bawaslu Sragen sudah kompak dalam bekerja dengan komisioner yang baru. Kami Komisioner juga tidak merasa paling pintar dan benar, untuk kemajuan Bersama mari kita saling belajar dan berdiskusi untuk kemajuan lemaga kita, dan kami menerima saran serta kritik teman-teman keskretarian”.

Penulis : Brian

Tag
berita