Lompat ke isi utama

Berita

PELANTIKAN SERENTAK PENGAWAS TPS SE-KABUPATEN SRAGEN

Sragen - Pasca pengumuman Calon PTPS yang dinyatakan lolos seleksi,  Bawaslu Sragen melalui Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Sragen menggelar kegiatan Pelantikan dan Pembekalan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sragen 2020 di 20 kecamatan di wilayah Kabupaten Sragen.

Pelantikan PTPS dilaksanakan di masing-masing wilayah oleh Panwaslu tiap Kecamatan. Sebanyak 2271 Pengawas TPS dilantik pada Hari Minggu dan Senin, 15-16 November 2020 dan akan menjalankan tugas di masing-masing wilayah TPS yang tersebar di wilayah Kabupaten Sragen.

Ketua Bawaslu Kabupaten Sragen, Dwi Budhi Prasetya menyampaikan bahwa  Pengawas TPS akan menjadi ujung tombak pengawasan Bawaslu. Berada di garda terdepan pengawasan Pemungutan dan Penghitungan Suara.

"Rekan-rekan Pengawas TPS akan menjadi wajah Bawaslu, melaksakan pengawasan pada pelaksanaan tahapan Pemungutan dan Perhitungan Suara di TPS. Untuk itu saya berharap kepada Rekan-rekan Pengawas TPS untuk tetap menjaga integritas Pengawas saat pelaksanaan tugas sesuai dengan amanat yang diberikan masyarakat. Saya yakin, rekan-rekan semua akan mengawal Pilkada Sragen kearah Pilkada yang demokratis dan bermartabat"

Ia jg menyampaikan tugas Pengawas TPS kali ini tidak hanya melakukan pengawasan pelaksanaan Pemungutan dan Pengihitungan Suara, namun juga mengawasi pelaksanaan protokol kesehatan pada kegiatan Pemungutan Suara dan Penghitungan Suara.

Terakhir, Dwi Budhi Prasetya juga menekankan rekan Pengawas TPS untuk tetap menjaga kesehatan dan melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. (SRG)

Tag
berita