Lompat ke isi utama

Berita

LANTIK 60 ANGGOTA PANWAS KECAMATAN SE-KABUPATEN, BAWASLU KABUPATEN SRAGEN: KITA BERSAMA-SAMA SUKSESKAN PEMILU KEPALA DAERAH KABUPATEN SRAGEN TAHUN 2020

Bawaslu Kabupaten Sragen (23/12/2019) – Hari ini menjadi hal yang penting bagi Bawaslu Kabupaten Sragen. Pasalnya 60 Anggota Panwas Kecamatan Se- Kabupaten Sragen telah resmi dilantik. Bertempat di Hotel Surya Sukowati Sragen, kegiatan tersebut dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimipinan Daerah Kabupaten Sragen serta Anggota Muspika Kecamatan Se-Kabupaten Sragen.

Kegiatan tersebut terdiri dari beberapa sesi. Yakni, pembacaan Surat Keputusan Pelantikan Panwas Kecamatan Sekabupaten Sragen serta Pengambilan Sumpah yang dipandu langsung oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Sragen Dwi Budhi Prasetya.

Dalam pembacaan sambutan Ketua Bawaslu Republik Indonesia yang diwakili oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Sragen, terdapat hal-hal yang perlu digaris bawahi. Memilih Panwas Kecamatan yang memenuhi ekpektasi sebagaimana mandat peraturan perundang-undangan, tidak saja menjadi harapan Bawaslu dan Bawaslu Provinsi saja tetapi juga menjadi harapan public, harapan masyarakat luas. Sebagai sebuah proses seleksi, tentu saja ada yang terpilih dan ada juga yang tidak terpilih. Melakukan seleksi dengan sistem online tentu tidak mudah, sekaligus ini lah yang menjadi salah satu pembeda seleksi Panwas Kecamatan dengan proses seleksi-seleksi sebelumnya. Melalui proses seleksi ini, Bawaslu ingin menaikkan kualifikasi Panwas Kecamatan yang tercermin melalui proses seleksi tersebut.

Penyelenggaraan Pemilu 2019 menjadi pengalaman bagi Bawaslu, Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kabupaten/Kota. Pengalaman tersebut bisa menjadi modal sosial dalam mengelola pengawasan Pemilihan tahun 2020, termasuk mengelola pelaksanaan tugas Panwas Kecamatan.

Panwas Kecamatan terpilih adalah orang-orang pilihan, yang sesuai ekpektasi kita semua. Keterpilihan sahabat-sahabat Panwas Kecamatan melalui kompetisi yan sehat, sehingga menyebabkan calon-calon Panwas kecamatan lainnya tidak terpilih. Atas keterpilihan sahabat-sahabat semua, saya mengucapkan selamat datang di keluarga besar Bawaslu.

[metaslider id=1037]

Mengakhiri pembacaan sambutan tersebut, Ketua Bawaslu Kabupaten Sragen menekankan kepada Anggota Panwas Kecamatan yang telah dilantik untuk selalu menjaga integritas dan kridibilitas serta selalu meningkatkan pengetahuan dan keterampilan sehingga dapat menjalankan tugas sebaik mungkin. Tidak lupa untuk selalu berpegang teguh menjaga nama baik Bawaslu dengan selalu tunduk dan patuh terhadap ketentuan peraturan perundangan-undangan. (indi)

Editor : Humas Bawaslu Sragen
Tag
berita