Lompat ke isi utama

Berita

Konsultasi pembukaan rekening parpol, Masyumi mendatangi KPU Sragen  

Sragen-Bawaslu Kabupaten Sragen melakukan pengawasan tahapan pendaftaran, verifikasi dan penetapan partai politik Pemilihan Umum 2024 di Kantor KPU Kabupaten Sragen, Rabu (10/8/2022).

Pada saat melakukan kegiatan pengawasan, anggota Bawaslu Sragen Widodo bertemu ketua KPU Sragen Minarso di ruang help desk. Minarso menjelaskan bahwa Partai Perindo datang ke KPU dalam rangka pemberitahuan SK DPC terbaru dan atribut partai. Pada hari yang sama, partai Masyumi datang ke KPU melakukan konsultasi tekait pembukaan rekening parpol.

Mereka menyampaikan bahwa mendapat perintah dari DPP Masyumi untuk melakukan pembuka rekening di Bank Syariah Indonesia (BSI). Dalam pembukaan rekening tersebut ada syarat untuk melampirkan SE KPU terkait pembukaan rekening. Mereka datang ke KPU dalam rangka meminta SE tersebut. Sedangkan SE tersebut untuk kepentingan RKDK bukan untuk pembukaan rekening parpol.

Akhirnya KPU membantu komunikasi dengan BSI, dan menyampaikan fungsi dari SE KPU terkait pembukaan rekening. Untuk pendaftaran parpol sesuai pasal 7 ayat (1) huruf i PKPU Nomor 4 Tahun 2022. (Nurokhim)

Tag
berita