Lompat ke isi utama

Berita

JELANG PEMILU TAHUN 2019, BAWASLU SRAGEN GELAR APEL SIAGA PENGAWASAN PEMILU

SRAGEN – Lima hari menjelang Pemilu Tahun 2019, Bawaslu Kabupaten Sragen gelar Apel Siaga pengawasan Pemilu 2019 dan Patroli Anti Money Politic di lapangan Kecamatan Tangen (12/4/2019). Apel yang dihadiri oleh Seluruh jajaran Pengawas Kecamatan, Pengawas Kelurahan dan Pengawas TPS serta Muspika Kecamatan Tangen, merupakan upaya Bawaslu Kabupaten Sragen dalam menjaga kondusifitas Pemilu Tahun 2019 secara aman, damai dan sejuk.

Ketua Bawaslu Kabupaten Sragen Dwi Budhi Prasetya, S.Fil.I., dalam amanatnya “Pemilihan Umum Tahun 2019 ini merupakan perayaan demokrasi yang patut dirayakan dengan penuh sukacita, damai, dan rasa kebanggaan sebagai sebuah bangsa yang beradab. Di hari Rabu nanti, tepatnya tanggal 17 April 2019 seluruh masyarakat Indonesia akan menggunakan hak pilihnya. Pemilu tahun ini merupakan pengalaman baru bagi kita, dimana untuk pertama kalinya dalam sejarah kepemiluan di Indonesia, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Anggota Dewan Perwakilan Daerah, Presiden dan Wakil Presiden, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah akan dipilih secara serentak”. tuturnya”

Ditambahnya menyampaikan pesan dari Ketua Bawasku RI “Badan Pengawas Pemilu, akan melakukan berbagai upaya guna mempersiapkan kematangan seluruh jajaran dalam melaksanakan setiap tahapan pemilu, termasuk menyiapkan penyelenggaraan pengawasan masa tenang, hari pemungutan, hitung dan rekapitulasi serta kesiapan penanganan pelanggaran dan potensi sengketa proses pemilu. Tugas mengawasi Pemilu adalah panggilan mulia yang harus kita laksanakan dengan baik. Karena itu sudah sepatutnya pula kita meminta pertolongan Tuhan, agar kita dikuatkan dan dimampukan untuk menunaikan tugas dan panggilan ini dengan baik, hingga pada saatnya nanti seluruh jajaran bawaslu dapat mempertanggung-jawabkan amanah ini dihadapan Tuhan dan Seluruh rakyat Indonesia”.

[metaslider id=333]

Mengakhiri amanat, Ketua Bawaslu Kabupaten Sragen menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran Panwas Kecamatan, kelurahan dan Pengawas TPS atas kerja keras dan usaha yang sungguh-sungguh untuk menunaikan panggilan mulia sebagai pengawal demokrasi di Pemilu Tahun 2019 ini. Serta mengajak para hadirin untuk bersinergi mangawal Pemilu dan melaksanakan langkah antisipatif terhadap praktik politik uang, propaganda isu SARA, Berita tidak benar dan ujaran kebencian serta potensi-potensi pelanggaran lainnya di Pemilu Tahun 2019.

Laporan : Indah Saiftri
Tag
berita