Lompat ke isi utama

Berita

HARI INI “POJOK BAWASLU” DIRESMIKAN DI PERPUSTAKAN FH USM

SEMARANG – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Jawa Tengah menjalin kerjasama dengan Fakultas Hukum Universitas Semarang (USM). Salah satu bentuk kerjasama adalah peresmian “Pojok Bawaslu” di Perpustakaan Fakultas Hukum Universitas Semarang yang akan digelar hari ini (Kamis, 30 Januari 2020) pukul 09.00 WIB.

“Pojok Bawaslu” di perpustakaan adalah wujud untuk keterbukaan informasi Bawaslu Jateng di dunia akademisi. Selama ini, Bawaslu Jawa Tengah bersama Bawaslu 35 kabupaten/kota di Jateng sudah menerbitkan banyak buku/buletin dengan berbagai tema. Mulai dari soal kajian, analisa, catatan kritis, refleksi dan lain-lain mengenai hal ihwal pengawasan pemilu/pilkada.

Nah, agar buku/buletin tersebut mudah diakses dunia akademisi maka Bawaslu Jateng menyerahkan karya-karya tersebut ke perpustkaan Fakultas Hukum USM. USM menyediakan rak atau ruang khusus untuk memajang karya Bawaslu. Diharapkan bisa memudahkan para akademisi/mahasiswa untuk mengkaji, mengkritisi atau mendalami isu-isu pengawasan pemilu/pilkada.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Dekan Fakultas Hukum USM ibu B Rini Heryanti, S.H., M.H dan ditutup dengan penandatanganan MOU serta penyerahan plakat oleh USM kepada Bawaslu Provinsi Jawa Tengah. Selain menjalin kerja sama dan membuka spot khusus yang menyuguhkan berbagai literasi Bawaslu, kegiatan ini harapanya juga akan dilakukan pada beberapa sekolah yang ada di Semarang. “Adanya Pojok Bawaslu di Kampus ini merupakan inovasi yang pertama kali dilakukan di Indonesia dan khususnya di Jawa Tengah. Informasi harus terus diperluas agar generasi saat ini semakin melek politik.” Ungkap Gugus Anggota Bawaslu Jateng dalam sambutannya.

Selama ini, buletin/buku Bawaslu di Jateng juga sudah mudah diakses publik melalui laman: www.elibrary.jateng.bawaslu.go.id. Pengunduhan bisa dilakukan publik secara gratis.

[metaslider id=1072] Humas Bawaslu Jateng Sumber : https://jateng.bawaslu.go.id/2020/01/30/perdana-di-indonesia-hari-ini-pojok-bawaslu-diresmikan-di-perpustakan-usm/
Tag
berita