Lompat ke isi utama

Berita

FORUM WARGA SOSIALISASI PENGAWASAN PARTISIPATIF UNTUK SUKSES PEMILIHAN UMUM TAHUN 2024

Sragen – Bawaslu Kabupaten Sragen menghadiri kegiatan forum warga dengan tema “sosialisasi pengawasan partisipatif untuk sukses pemilihan umum tahun 2024” yang digelar oleh Bawaslu Republik Indonesia di Gedung IPHI Karangmalang,Rabu (25/10/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut tokoh masyarakat,, warga, Suparno Ketua DPRD Kabupaten Sragen selaku narasumber, Arief Rachman Hakim Tenaga Ahli Bawaslu RI, Dwi Budhi Prasetyo Ketua Bawaslu Sragen dan Kukuh Cahyono Anggota Bawaslu Sragen.

Dalam Sambutannya Arief selaku tenaga ahli Bawaslu RI tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk mensosialisasikan kepada masyarakat terkait pengawasan Pemilu secara partisipatif untuk mensukseskan Pemilihan Umum Tahun 2024 dan mengenalkan Lembaga Bawaslu kepada masyarakat.

“Bahwa kita sudah ada di penghujung tahapan pesta demokrasi yang di namakan Pemilu yang mana kita sudah banyak melihat spanduk-spanduk yang ada di tempat umum. Dalam Pemilu ada lembaga – lembaga negara penyelenggara Pemilu diantaranya KPU, bertindak sebagai selayaknya Panitia dan tidak hanya KPU, ada lembaga lain yaitu ada Bawaslu yang kurang lebih kita bertugas untuk memastikan tidak ada kecurangan dalam penyelenggaraan pemilu, dan juga ada lembaga DKPP (Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu) yang mana DKPP adalah sebagai wasit dalam Pemilu” ujarnya.

Selanjutnya dalam kesempatan yang sama Ketua Bawaslu Sragen Dwi Budhi Praseto menyampaikan kegiatan forum warga ini merupakan agenda sosialisasi yang dilaksanakan oleh Bawaslu RI diseluruh Indonesia dan berharap dengan kegiatan ini peserta yang hadir nantinya dapat terbuka dan berani melaporkan segala bentuk kecurangan pemilu kepada Bawaslu Kabupaten Sragen.

Acara di akhiri dengan sesi tanya jawab dan foto bersama.

Penulis : Davin Chandra [caption id="attachment_3287" align="alignnone" width="638"] foto bersama peserta, ketua DPRD Sragen, Tenaga Ahli BAwaslu RI, Ketua dan Anggota BAwaslu Sragen[/caption]
Tag
berita