Lompat ke isi utama

Berita

DALAM RANGKA SOSIALISASI PENGAWASAN PARTISIPATIF PEMILU 2019, BAWASLU KABUPATEN SRAGEN GELAR BUDAYA WAYANG KULIT DAN CAMPURSARI

SRAGEN- Bawaslu Kabupaten Sragen menyelenggarakan sosialisasi pengawasan partisipatif Pemilu 2019 melalui Pagelaran Wayang Kulit dengan tema “Semar mBangun Kayangan” dalang ki Budhi Cahyono dan hiburan campursari Restu Laras pada hari Sabtu (30/3/2019) di alun-alun Sasono Langen Putro Kabupaten Sragen.

Hadir dalam acara ini Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno, Koordinator Divisi Kelembagaan dan SDM Bawaslu Provinsi Jateng Sri Sumanta, Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan, Dandim 0725/Sragen Letkol Kavaleri Luluk Setyanto, Seluruh Komisioner Bawaslu Sragen beserta staf Sekretariat, tamu undangan, dan warga masyarakat Sragen.

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati menyampaikan Kesuksesan Pemilu 2019 ini bukan tanggung jawab pihak tertentu, melainkan seluruh seluruh elemen yang terlibat termasuk masyarakat.

“Harapan saya pada tanggal 17 April 2019 seluruh masyarakat Kabupaten Sragen yang telah memiliki Hak pilih untuk hadir di TPS dan menggunakan Hak Pilihnya, Golput bukan solusi agar Pemilu serentak 2019 berjalan sukses. Selain menyukseskan Pemilu 2019 saya harap masyarakat Kabupaten Sragen juga menjaga keharmonisan, guyup rukun antar sesama meskipun beda pilihan nantinya dan pastikan untuk mengkroscek kebenran sebuah berita agar tidak mudah termakan berita hoax”ujarnya.

Bupati Sragen juga berterima kasih kepada Bawaslu Kabupaten Sagen yang telah berkenan  menyelenggarakan acara ini.
"Terima kasih kepada Bawaslu Kabupaten Sragen yang telah menyelenggarakan acara wayang kulit dalam rangka Sosialisasi Pengawasan partisipatif, Semoga hal ini bermanfaat dan memberikan edukasi politik kepada masyarakat Kabupaten Sragen” imbuhnya.
Koordinator Divisi Kelembagaan dan SDM Bawaslu Provinsi Jateng Sri Sumanta mengatakan, Bawaslu Kabupaten Sragen baru lahir pada 15 Agustus 2018.

"Meskipun baru tujuh bulan berdiri kami berharap Bawaslu Kabupaten Sragen mampu dan terus berusaha dekat dengan stakeholder yang ada di Kabupaten Sragen sehingga dapat membantu dalam pengawasan pastisipasif di Kabupaten Sragen dapat segera terwujud,"ujarnya.

Dalam kesempatan ini dirinya mewakili dari teman-teman Bawaslu Kabupaten Sragen mengucapkan terima kasih kepada Bupati Sragen dan seluruh jajaran karena telah memfasilitasi Bawaslu Kabupaten Sragen.
"Terima Kasih atas fasilitas yang diberikan, salah satunya kantor, gedung dan lain sebagainya, sehingga kami dapat memberikan kepuasan dan pelayanan yang baik bagi masyarakat bagi Kabupaten Sragen," imbuhnya.

[metaslider id="130"]

Laporan : Brian Adnan

 

Tag
berita