Lompat ke isi utama

Berita

Bimtek Pengelolaan Anggaran Hibah Sekretariat Panwaslu Kecamatan

123

Aula Hotel Grand Bintang Karanganyar

Karanganyar - Yuni Setyawati, Kepala Sekretariat Bawaslu Kabupaten Sragen, melaporkan hasil kegiatan panitia. Sebanyak 80 peserta yang terdiri dari Koordinator Sekretariat Kecamatan, Staf Pengelola Keuangan Kecamatan, serta Staf  Teknis Administrasi Keuangan hadir dalam Bimtek Pengelolaan Anggaran Hibah Bagi Sekretariat Panwaslu Kecamatan  yang diselenggarakan di Hotel Grand Bintang Karanganyar ,berlangsung selama dua hari yaitu tanggal 1-2 Juli 2024, Acara tersebut dibuka oleh Sri wiharini  dengan penuh antusiasme.

Dalam acara tersebut Ketua Bawaslu Kabupaten Sragen, Dwi Budhi Prasetyo, menyampaikandalam pidatonya bahwa kesekretariatan telah terbentuk berdasarkan usulan dari Setda Kabupaten Sragen. Yuni Setyawati dalam laporannya, menekankan pentingnya peningkatan kapasitas di sekretariat panwascam dan pengelolaan keuangan yang efisien.

Sumadi dari P2H berpesan,” pentingnya memberikan dukungan medsos berita  untuk kawal hak pilih warga. Melalui Bimbingan Teknis (Bimtek) yang juga diadakan hari ini,” Sri wiharini berharap,”adanya peningkatan kapasitas yang signifikan di sekretariat Panwascam. Ia menegaskan tidak ada tempat bagi foto fiktif atau dokumen palsu yang hanya akan mempersulit evaluasi dan pelaporan nantinya.”

Sutrisno dari Kesbangpol dan Limas memberikan arahan mengenai mekanisme pemberian hibah dari pemerintah daerah ke Bawaslu Kabupaten Sragen sebagai persiapan untuk pemilihan serentak 2024. Sutrisno menjelaskan bahwa anggaran hibah harus diajukan melalui proposal tertulis dan akan dibahas bersama tim TAPD. Kesepakatan yang dibuat akan dituangkan dalam berita acara

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkantransparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan anggaran serta memastikan pelaksanaan pemilu berjalan dengan lancar dan adil.

Penulis dan Foto: Arifin Y 

Editor: Hum@s