Lompat ke isi utama

Berita

BAWASLU SRAGEN, SIAP REKRUT PANWASCAM

Sragen– Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sragen membuka rekrutmen Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Sragen. Bawaslu Kabupaten Sragen mencari Enam Puluh orang anggota Panwascam untuk penempatan tiga orang di tiap kecamatan. Proses pendaftaran calon anggota Panwascam dibuka pada tanggal 21-27 September 2022 dan tidak dipungut biaya. Sebelumnya, sosialisasi rekrutmen Panwascam ini telah dimulai sejak 15 September 2022.

Edy Suprapto, S.E, M.Si selaku Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Organisasi saat ditemui diruang kerjanya, pada Rabu (21/09/2022) menyampaikan, bahwa sosialisasi dilakukan di seluruh media sosial Bawaslu Kabupaten Sragen, kemudian dilanjutkan dengan pemasangan spanduk di halaman kecamatan dan penempelan lembaran informasi di papan pengumuman serta lembaran informasi tersebut juga diteruskan ke kelurahan/desa setempat, hal ini dilakukan agar informasi mengenai perekrutan ini dapat tersampaikan kepada masyarakat, Kita berharap semakin banyak calon panwascam yang mendaftar, maka semakin banyak pilihan SDM yang bakal kita rekrut.

“Terdapat persyaratan-persyaratan yang harus dipenuhi, seperti usia minimal 25 tahun saat mendaftar, pendidikan minimal SMA, surat keterangan sehat jasmani dari rumah sakit pemerintah /puskesmas dan pesyaratan administratif lainnya. Proses pendaftaran serta proses seleksi akan dilakukan hingga Oktober 2022 dan hasilnya rencana akan diumumkan pada 25 Oktober 2022, harapan kami nanti proses pelaksanaan rekrutmen ini bisa berjalan dengan baik, Panwascam yang akan kita dapatkan juga adalah orang-orang yang punya kualitas, punya kapabilitas, dan juga punya integritas”. Ungkap Edy.

 

Penulis: Adi Mujianto

Tag
berita