Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Sragen Menjadi Narasumber pada Kegiatan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Peran Perempuan

aula25

Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sragen Sri Wiharini menjadi narasumber di panwascam Kecamatan Tanon dan berlangsung di RM Srikandi, Kecamatan Tanon

Sragen - Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sragen, Sri Wiharini, menjadi narasumber dalam kegiatan sosialisasi pengawasan partisipatif peran perempuan. Kegiatan ini diselenggarakan oleh panwascam Kecamatan Tanon dan berlangsung di RM Srikandi, Kecamatan Tanon, Kamis (19/9/2024).

Dalam kegiatan tersebut, Sri Wiharini menekankan pentingnya peran perempuan dalam pengawasan pemilihan kepala daerah. Menurutnya, perempuan memiliki peran penting dalam menjaga integritas pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Sragen.

"Peran perempuan sangat dibutuhkan dalam melakukan pengawasan. Apabila ditemukan hal-hal yang melanggar dan merusak hak demokrasi dalam pemilihan kepala daerah, perempuan harus berani untuk melaporkannya," ujar Sri Wiharini.

Ia juga berharap, perempuan tidak hanya menjadi pengawas, tetapi juga paham akan demokrasi dan pemilihan kepala daerah. "Harapan kami, supaya peran perempuan paham akan demokrasi, paham akan terkait pemilihan Gubernur, Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati, untuk pemilihan pilkada serentak tahun 2024," pungkasnya.

Penulis dan Foto: angga 

Editor: Hum@s