Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Sragen Mengadakan Pelantikan Resmi Panwascam se-Kabupaten Sragen

12

 Anggota Panwascam se-Kab Sragen dilantik oleh Bawaslu Kab Sragen di Hotel Surya Sukowati, Sragen

SRAGEN- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) resmi melantik anggota Panwascam sebanyak 60 orang yang tersebar di 20 kecamatan Sragen. Pelantikan dipimpin oleh Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sragen Dwi Budhi Prasetya di Hotel Surya Sukowati Sragen, Jumat (24/5/2024).

Ketua Bawaslu Sragen Dwi Budhi Prasetya mengucapkan selamat kepada 60 orang yang dilantik sebagai Panwascam tersebut. Panwascam yang telah dilantik diminta oleh Budhi selaku ketua Bawaslu Sragen untuk harus segera siap bekerja dikarenakan banyak pekerjaan pengawasan di depan mata.

Budhi menyampaikan “Jaga netralitas dan Panwascam siap mengawasi tahapan pemilihan dengan professional, jadi mereka mulai bekerja sejak dilantik hari ini sampai Februari 2025 mendatang dan mereka sudah berhak atas gaji.”

“Tugas Panwascam meliputi mengawasi tahapan penyelenggaraan pemilihan di wilayah kecamatan, mengawasi penyerahan kotak suara tersegel dari PPPK kepada KPU kabupaten, menerima laporan dugaan pelanggaran terhadap tahapan penyelenggaraan pemilihan yang dilakukan oleh penyelenggara pemilihan, menyampaikan temuan dan laporan kepada PPPK untuk ditindak lanjuti dan masih banyak lagi.” Tambah Budhi

Penulis dan Foto: Hum@s 

Editor: Hum@s