Lompat ke isi utama

Berita

BAWASLU SRAGEN MEMPERSIAPKAN KADER PENGAWAS PARTISIPATIF

Sragen, Bawaslu Kabupaten Sragen melakukan rapat koordinasi mempersiapkan Kader-kader Pengawas Partisipatif melalui program yang diadakan oleh Bawaslu RI, Program tersebut adalah Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif (SKPP).

Calon peserta SKPP dari sragen berjumlah  19 orang, dalam kesempatan ini para calon peserta SKPP ini akan  mengikuti sekolah tingkat dasar pada tanggal 28-30 September 2021, Raras Mulatsih selaku kordiv Pengawasan dan juga sebagai fasilitator SKPP menyampaikan beberapa hal Antara lain memastikan bahwa calon peserta sudah melakukan vaksin, dan mengharapkan calon peserta disiplin dan hadir semua disetiap sesi, calon peserta diharapkan juga mempersiapkan dengan belajar tentang kepemiluan karena akan dilaksanakan Pretest dan posttest pada saat pelaksanaan sekolah nantinya.

Khoirul huda selaku kordiv hukum data dan informasi memberikan selamat dan semangat kepada calon peserta sekolah kader pengawasan partisipatif ini, karena apa, ini adalah program yang smnagat bagus dan harus dimanfaatkan sebaik-baiknya olah calon peserta, katrena 19 orang ini adalah hasil seleksi yang dilakukan oleh Bawaslu RI untuk dpat mengikuti sekolah kader pengawasan partisipatif tingkat dasar, dan diharapkan ada banyak yang bisa lolos untuk mengikuti sekolah kader pemgawasan tingkat menengah dan diharapkan bisa lolos sampai tingkat lanjut.

Calon peserta SKPP ini diharapkan nantinya pada perhelatan pelaksanaan pemilu maupun pilkada karena sebagai kader diharapkan bisa berpartisipasi aktif dalam hal pengawasan itu yang disampaikan oleh Widodo selaku kordiv penanganan pelanggaran dalam kesempatan rakor ini. Karena semangat Bawaslu adalah mencetak kader-kader pengawas partisipatif terbaik untuk pelaksanaan pemilu atau pilkada kedepannya. (Humas)

 
Tag
berita