Lompat ke isi utama

Berita

BAWASLU SRAGEN KEMBALI PERKUAT PENGAWASAN PARTISIPATIF MASYARAKAT MELALUI DESA PENGAWASAN

SRAGEN - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sragen kembali melaksanaan pembinaan Desa Pengawasan di Desa Dawung, Kecamatan Jenar, Selasa (14/03/2023). Pembinaan Desa Pengawasan ini untuk memperkuat pengawasan partisipatif dari masyarakat. Kegiatan ini dihadiri tokoh Masyarakat Desa Dawung, Kepala Desa Dawung, Forkompincam dan Masyarakat Desa Dawung.

Anggota Bawaslu Kabupaten Sragen, Khoirul Huda menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Desa Dawung yang menyambut baik adanya kegiatan pembinaan Desa Pengawasan dan berharap masyarakat Desa Dawung turut berpartisipasi dalam mengawasi tahapan pemilu, menularkan ilmu yang telah didapat, dan semangat pengawasan pemilu kepada teman, tetangga, dan keluarga.

“Dalam sosialisasi Pembinaan Desa Pengawasan ini, Bawaslu Kabupaten Sragen mengajak masyarakat Desa Dawung menjadi bagian pengawas partisipatif yang turut andil dalam penyelenggaraan Pemilu maupun Pemilihan Kepala Daerah. Selain itu, Bawaslu juga mengarahkan masyarakat untuk menjadi pemilih yang Cerdas dalam memilih pemimpin. Saya berharap kegitan Pengembangan Desa Pengawasan ini dapat menambah wawasan kita tentang kepemiluan, Karena Pemilu ataupun Pemilihan  menjadi sarana perebutan kekuasaan , sehingga kita diharapkan terlibat untuk mengawal Demokrasi demi terwujudnya pemilu ataupun pemilihan yang langsung, umum, bebas, rahasia,jujur dan adil, serta meminimalisir kecurangan yang terjadi”

Acara diahiri dengan sesi diskusi, membahas isu-isu pada tahapan pemilu ataupun pemilihan.

Penulis : Brian  
Tag
berita