Lompat ke isi utama

Berita

BAWASLU SRAGEN GELAR SOSIALISASI PENGAWASAN PEMILU PARTISIPATIF PADA PEMILU SERENTAK TAHUN 2024

Sragen- Bawaslu Kabupaten Sragen mengadakan kegiatan Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Pada Pemilu serentak Tahun 2024” bertempat di R.M. Ayem Tentrem Sragen, pada hari Selasa (22/11/2022). Kegiatan tersebut dihadiri Ketua, Anggota, serta pegawai Sekretariat Bawaslu Kabupaten Sragen. Dalam kegiatan tersebut Bawaslu Kabupaten Sragen mengundang Ormas Se-Kabupaten Sragen dan Kader Desa Pengawasan dan Desa Anti Politik Uang di Kabupaten Sragen.

Dalam Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Pada Pemilu serentak Tahun 2024, Bawaslu Kabupaten Sragen menghadirkan Ketua LPTP Surakarta Rohadi, S.Pd sebagai narasumber.

Ketua Bawaslu Kabupaten Sragen dalam sambutannya menyampaikan, Kami ucapkan selamat kepada 4 Desa yang dinobatkan sebagai Desa cantik, apresiasi kami sampaikan kepada Desa Pilang, Masaran, Desa Pilangsari, Gesi, Desa Ketro Kecamatan Tanon, Desa Jambean Sambirejo. Diharapkan dengan adanya Kegiatan Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Pada Pemilu serentak Tahun 2024 ini peserta dapat menularkan ilmu tentang pengawasan yang diperoleh.

Beberapa tahun belakangan ini kita sering datang ke Desa – Desa untuk melakukan pembentukan Desa pengawasan dan Desa anti politik uang. Untuk kali ini kita yang gantian mengundang Bapak Ibu untuk hadir di kegiatan Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Pada Pemilu serentak Tahun 2024.

“Dengan adanya Desa pengawasan dan Desa Anti politik uang diharapkan para peserta dapat memberikan ilmu yang diperoleh kepada masyarakat sekitarnya”. Imbuh Budhi

Pemateri yang pertama disampaikan oleh Ketua LPTP Surakarta Rohadi, S.Pd dengan judul Menggerakkan Partisipasi Masyarakat dalam Pengawasan Pemilu Serentak 2024. Serta Peran Bawaslu dan Pentingnya Pengawasan Partisipatif dalam Pemilu Serentak 2024 dan pemateri yang kedua disampaikan oleh Dwi Budhi Prasetya, S.Fil.I.,M.H Ketua Bawaslu Kabupaten Sragen.

Kegiatan Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Pada Pemilu serentak Tahun 2024 sangatlah menarik dengan adaya diskusi dari awal pemaparan hingga akhir.

Penulis: Sri Untari

Tag
berita