Lompat ke isi utama

Berita

BAWASLU SRAGEN GELAR SOSIALISASI PENGAWASAN PEMILU PARTISIPATIF PADA PEMILU SERENTAK TAHUN 2024

Sragen- Bawaslu Kabupaten Sragen mengadakan kegiatan Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Pada Pemilu serentak Tahun 2024” bertempat di Ballroom Front One Hotel sragen, pada hari Sabtu (19/11/2022). Kegiatan tersebut dihadiri Ketua, Anggota dan Koordinator Sekretariat, serta pegawai Sekretariat Bawaslu Kabupaten Sragen. Dalam kegiatan tersebut Bawaslu Kabupaten Sragen mengundang Camat Se-Kabupaten Sragen dan Panitia Pengawas pemilihan Umum Kecamatan Divisi Hukum dan Penanganan Pelanggaran.

Dalam Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Pada Pemilu serentak Tahun 2024, Bawaslu Kabupaten Sragen menghadirkan Sekretaris daerah Kabupaten Sragen dr. Hargiyanto dan Drs. Widodo Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Data Informasi Bawaslu Kabupaten Sragen sebagai narasumber.

Ketua Bawaslu Kabupaten Sragen dalam sambutannya menyampaikan, Kegiatan Rakor dan Bimtek untuk Panwaslu Kecamatan sudah mulai dilaksanakan, oleh karena itu di setiap kegiatan kami selipkan materi untuk pengawasan, seandainya bapak/ibu diminta untuk menjadi narasumber pada kegiatan di Kecamatan, seperti Kegiatan Sosialisasi  pengawasan Partisipatif ataupun kegiatan lainnya, Bapak/Ibu bisa menyampaikan materi yang telah didapat dari rakor ataupun bimtek.

’’Kegiatan rakor atau bimtek tidak hanya digunakan ajang dalam memperoleh materi dan informasi saja, tetapi juga digunakan untuk saling mengenal sesama Panwaslu Kecamatan ataupun dengan stake holder terkait, karena Panwaslu Kecamatan banyak yang baru sehingga belum mengenal satu sama lain”. Imbuh Budhi.

Pemateri yang pertama disampaikan oleh Sekda Kabupaten Sragen dr.Hargiyanto dengan judul Dukungan Pemerintah Daerah Dalam Pemilu Serentak Tahun 2024 Serta Peran Penting Masyarakat Dalam Pengawasan Partisipatif dan pemateri yang kedua disampaikan oleh Drs. Widodo Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Data Informasi Bawaslu Kabupaten Sragen.

Kegiatan Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Pada Pemilu serentak Tahun 2024 sangatlah menarik dengan adaya diskusi dari awal pemaparan hingga akhir.

Penulis: Adi Mujianto

 
Tag
berita