Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Sragen Galakan Sinegritas Kawal Pilkada Tahun 2020

Sragen - Menyambut pelaksanaan Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sragen tahun 2020, Bawaslu dan Kejaksaan kembali bersinergi dan menyamakan persepsi dalam Sentra Gakkumdu. Sebelumnya telah dibentuk Kelompok Kerja (POKJA) GAKKUMDU, namun karena adanya pandemi Covid-19 maka Pokja tersebut diberhentikan sementara. Untuk menyamakan persepsi tersebut, Bawaslu Sragen mengadakan kunjungan ke Kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Sragen (20/7)

Kunjungan tersebut berkenaan dengan adanya keputusan pemerintah untuk tetap melaksanakan tahapan pemilihan ditengah pandemi Covid -19. Maka pokja Gakkumdu diharuskan kembali menyamakan persepsi dan pemahaman. Hal ini merujuk pada peraturan bersama antara Bawaslu RI, Kejaksaan Agung dan Kapolri. Dengan adanya peraturan bersama tersebut maka ditingkat kabupaten/kota juga perlu menyesuaikan.

Kepala Kejaksaan Sragen menyambut kunjungan Bawaslu Sragen menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan dari Bawaslu Sragen. Ia juga menyampaikan dengan kondisi yang sekarang juga harus mengikuti aturan yang ada merupakan bagian tanggungjawab bersama. Maka dalam hal ini harus bersinergi untuk menjalankan pemilihan agar berjalan lancar dan nyaman.

"Kejaksaan berkomitmen menjaga kedamaian didaerah, walaupun ada indikator kerawanan juga banyak, maka tetap akan dihadapi bersama. Kalau ada permasalahan yang dihadapi maka harus bijaksana dan arif dalam penanganannya. Semoga pemilihan tetap kondusif aman dan berjalan dengan lancar" ujar Sinyo Redy Benny Ratag selaku Kepala Kejaksaan Negeri Sragen.

Demi mewujudkan sinergitas untuk mengawal Pelaksanaan Tahapan Pilkada Kabupaten Sragen Tahun 2020, kedua lembaga tersebut berkomitmen untuk terus berkoordinasi dan berkomunikasi untuk menyamakan pemahaman sesuai dengan porsi masing-masing. Pemilihan Bupati Tahun 2020 yang dilaksanakan ditengah pandemi Covid -19 harus tetap dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan. Selain untuk memutus penyebaran virus corona, hal ini turut mewujudkan pemilihan yang lancar, aman, dan kondusif.

Humas

Tag
berita