Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Sragen Awasi Sortir Lipat Surat Suara Calon Presiden Pemilu 2024

sortir lipat susu

Bawaslu Kabupaten Sragen mengawasi proses sortir dan pelipatan surat suara untuk calon presiden dan wakil presiden pemilu 2024 di gudang KPU, Jum'at (12/01/2024).

Sragen-Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sragen melakukan pengawasan proses sortir dan pelipatan surat suara untuk calon Presiden dan Wakil Presiden pada pemilu 2024 di Gudang KPU Sragen, Jum’at (12/01/2024).

Dalam kegiatan pengawasan tersebut, anggota Bawaslu Sragen, Kukuh Cahyono bersama staf Nur Rohim, Satria Fahrudin Syah dan Shinta Ayu Hapsari mengawasi secara langsung. 

Pengawasan pada hari ke-5 tersebut dilakukan untuk memastikan surat suara tidak ada yang rusak. Kategori rusak tersebut antara lain: hasil cetak warna surat suara tidak merata, tidak jelas, tidak terbaca dan terdapat banyak noda. Surat suara kusut/mengkerut dan sobek. Warna penanda surat suara tidak sesuai dengan jenis pemilu.

Dengan adaya beberapa kategori tersebut diharapkan petugas sortir lipat surat suara bisa  lebih teliti dan berhati-hati. 

Penulis : Nur Rohim