Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Provinsi Jateng Monitoring Pembentukan Pengawas TPS di Sragen

monitoring

Anggota Bawaslu Jateng, Rofiuddin, didampingi ketua  dan anggota  Bawaslu Kabupaten Sragen melakukan kunjungan di kantor Panwaslu Kecamatan Sidoharjo, Rabu (10/01/2024)

Sragen-Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sragen mendapat kunjungan Bawaslu Provinsi Jawa Tengah, Rabu (10/01/2024). Kunjungan tersebut dalam rangka monitoring dan evaluasi (monev) pelaksanaan pembentukan pengawas TPS (PTPS) untuk pemilihan umum serentak 2024.

Anggota Bawaslu Provinsi Jawa Tengah yang membidangi Divisi SDM dan organisasi, Muhammad Rofiuddin didampingi Ketua dan anggota Bawaslu Kabupaten Sragen Dwi Budhi Prasetyo dan Sri Wiharini, bertemu dengan seluruh jajaran penyelenggara Pemilu Kecamatan Sidoharjo dari panwascam, sekretariat dan beberapa PKD.

Dalam kesempatan tersebut, Rofiuddin menyampaikan terkait tugas dan peran PTPS, melakukan pengecekan keterpenuhan kebutuhan PTPS, serta beberapa rencana dalam tahapan pembentukan PTPS, termasuk rencana pelantikan dan pembekalan serta bimtek PTPS. Rofiuddin yang didampingi staf melakukan pengecekan dokumen administrasi pelamar. Satu persatu lembar syarat dicek dan di Kecamatan Sidoharjo seluruhnya lengkap.

Koordinator Divisi SDMO provinsi Jawa Tengah, Rofiuddin  bersama staf menyampaikan terima kasih karena panwascam bersama seluruh jajaran di kecamatan dan desa sudah menyelenggarakan pembentukan PTPS di Kecamatan Sidoharjo seluruhnya memenuhi syarat (MS) dan seluruh kebutuhan PTPS terpenuhi.

 

penulis : Nur Rohim