Lompat ke isi utama

Berita

BAWASLU KABUPATEN SRAGEN MENJADI NARASUMBER DALAM PERTEMUAN TIM PENGGERAK PKK

Sragen- Bawaslu Kabupaten Sragen menjadi Narasumber dalam kegiatan Pertemuan Rutin Tim Penggerak PKK Se Kecamatan Gondang, bertempat di aula OR Kecamatan Gondang, Jumat, (13/10/2023). Dalam kegiatan tersebut dihadiri istri Camat Kecamatan Gondang dan yang menjadi peserta dalam kegiatan tersebut merupakan seluruh Pengurus Tim Penggerak PKK dari 9 Kelurahan yang ada di Kecamatan Gondang.

Sri Wiharini Kordiv SDM dan Organisasi Bawaslu Kabupaten Sragen saat menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut menyampaikan sosialisasi pengawasan partisipatif kepada Pengurus Tim Penggerak PKK se kecamatan gondang mengenai peran perempuan dalam menolak Money Politic. Money Politic merupakan kegiatan yang dilakukan untuk menjanjikan ataupun memberi dalam bentuk uang ataupun materi lainnya, yang bertujuan agar penerima memilih maupun supaya ia menjalankan haknya dengan cara tertentu pada saat pemilihan umum. Perempuan memiliki peran yang sangat besar dalam memutus praktik money politic dengan secara sadar berani untuk menolak pemberiannya, serta melaporkan pelakunya.

Dalam melaksanakan perannya pada proses kenegaraan, “seharusnya kita memaknai politik bukan hanya sebatas kita diberi apa, Perempuan yang dianggap tidak penting sebenarnya mampu membalikkan situasi yakni dengan mengambil peran sebagai kontrol dalam politik, yaitu dengan cara menolak money politic",tegas Rini.

Bahwa acara sosialisasi ini sebagai langkah awal membentuk simpul-simpul di masyarakat untuk bergerak bersama menolak dan melawan money politic, Ini menunjukkan bahwa Bawaslu Kabupaten Sragen bersama semua peserta mempunyai niatan yang kuat untuk menolak dan melawan politik Uang.”pungkas Rini”.

Penulis : Adi Mujianto

[caption id="attachment_3252" align="alignnone" width="2560"] Sri Wiharini (Anggota Bawaslu Sragen) saat memaparkan materi kepada peserta[/caption]
Tag
berita