Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kabupaten Sragen mengadakan test CAT pendaftar baru Calon Panwascam Untuk kebutuhan di 14 Kecamatan

1q2

Tes computer assisted test  alias CAT yang dilaksanakan di SMKN 2 Sragen

SRAGEN-Lima orang calon anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) mangkir ikut tes computer assisted test  alias CAT yang dilaksanakan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sragen di SMKN 2 Sragen, Selasa (14/5/2024). Pelaksanaan CAT dibagi menjadi dua sesi, yakni sesi pagi dan sesi siang. Setiap peserta mendapat soal pilihan ganda yang dikerjakan selama 90 menit dan 10 soal esai yang dikerjakan selama 45 menit. Dari data yang ditemukan hanya 80 dari 85 orang yang akan mengikuti CAT, dan sisanya tidak datang. 

Ketua Bawaslu Sragen Dwi Budhi Prasetya menyampaikan lima orang yang tidak datang mengikuti CAT Panwascam itu terbagi atas tiga orang di sesi pagi dan dua orang di sesi siang. Dia menjelaskan kebutuhan Panwascam hanya 18 orang untuk mengisi kebutuhan di 14 kecamatan.

Budhi pun menjelaskan, Bawaslu menyediakan formasi Panwascam sebanyak 18 orang untuk mengisi  di 14 kecamatan.Beliau juga menyebutkan bahwa kekurangan Panwascam itu terdiri atas tiga orang di Kecamatan Karangmalang, dua orang di Sragen Kota, dua orang di Ngrampal, dan masing-masing satu orang di Kecamatan Kalijambe, Gemolong, Miri, Tanon, Plupuh, Masaran, Sidoharjo, Sambirejo, Jenar, Sambungmacan, dan Sukodono.

“Jadi semua pendaftar itu berasal dari 14 kecamatan tersebut. Setelah lolos CAT tahapan berikutnya wawancara. Nanti untuk yang lolos tes wawancara kita ambil dua kali dari kebutuhan 18 orang.” Tutup Budhi

Penulis dan Foto: Hum@s

Editor: Hum@s