Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kabupaten Sragen melakukan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pemilihan Serentak 2024 di Sragen

aula123

Bawaslu Kabupaten dan staff serta  Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan se-Kabupaten Sragen menggelar sosialisasi pengawasan partisipatif pemilihan serentak 2024 di alun - alun Sragen

SRAGEN - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten/Kota ke-6 dan HUT Republik Indonesia ke-79, Bawaslu Kabupaten dan staff serta  Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan se-Kabupaten Sragen menggelar sosialisasi pengawasan partisipatif pemilihan serentak 2024. Acara ini diselenggarakan car free day di Alun-Alun Sragen pada tanggal 11 Agustus 2024.

Sosialisasi ini bertujuan untuk mengingatkan warga Sragen dan sekitarnya tentang pentingnya pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang akan berlangsung pada tahun 2024. Selain itu, sosialisasi ini juga menekankan larangan politik uang dan pentingnya netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam proses pemilihan.

"Kami berharap melalui sosialisasi ini, masyarakat dapat lebih memahami dan berpartisipasi aktif dalam pengawasan pemilihan dari masyarakat sangat diperlukan untuk memastikan bahwa proses pemilihan berjalan dengan lancar dan bebas dari kecurangan. "Kami mengajak seluruh elemen masyarakat Sragen untuk ikut mengawasi jalannya pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, ," ujar Dwi Budhi Ketua Bawaslu Kabupaten.

Dalam kesempatan tersebut, Budhi menekankan pentingnya masyarakat untuk tidak terpengaruh oleh berita hoaks yang beredar melalui internet atau media lainnya. "Bersikaplah bijak dengan informasi yang Anda terima, verifikasi sebelum membagikan. Jangan jadi korban hoaks atau penyebar hoaks," tegasnya

Acara ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, mulai dari pemuda, tokoh masyarakat, Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini, pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sragen 2024 dapat berjalan dengan jujur, adil, transparan, aman, tertib, dan sesuai dengan prinsip-prinsip demokrasi.

Penulis dan Foto: Hum@s 

Editor: Hum@s