Lompat ke isi utama

Berita

BAWASLU KABUPATEN SRAGEN KEMBALI MENGGELAR KEGIATAN GO GREEN

Sragen – Jumat (10/06/2022) Bawaslu Kabupaten Sragen kembali menggelar kegiatan Go Green (Penanaman Pohon) dilingkungan Kantor Bawaslu Kabupaten sragen, pada kegiatan kali ini  Kurang lebih ada sekitar 58 pohon yang ditanam. Tidak hanya menanam pohon di sekitar lingkungan luar kantor saja, kita juga menanam pohon didalam Pot yang ditempatkan di dalam ruangan kantor.

Tidak hanya jenis tanaman yang ditanam pada media tanah, kami juga menanam tanaman dengan media air. jenis tanaman air adalah salah satu pilihan flora menarik untuk dipelihara. Salah satu faktor populernya tumbuhan air adalah proses penanaman dan perawatannya yang mudah. Tak seperti tanaman kebanyakan yang memerlukan media tanam tanah subur, tanaman air cukup membutuhkan media air. Pilihannya pun beragam, sehingga dapat menjadi tanaman yang bisa ditempatkan di dalam ruangan, jadi tanaman tersebut dimasukkan dalam botol yang diberi air, tanaman tersebut kami tempatkan pada meja-meja pegawai, mari Kita bersama-sama mengkukuhkan kembali komitmen kita melalui kegiatan Go Green, kita perlu kembali melihat alam, selama ini kehidupan yang kita jalani bergelut dengan polusi dan bahan kimia yang merusak ekosistem alam, itulah mengapa kita perlu melakukan penghijauan kembali.

Yuni Setyawati selaku Koordinator Sekrtetariat Bawaslu Kabupaten Sragen menyampaikan Kegiatan ini merupakan upaya kita bersama dalam melestarikan lingkungan disekitar kita, untuk menerapkan suatu sistem manajemen lingkungan kerja yang baik bagi suatu kantor sangat penting dimana salah satu cara penerapan budaya ramah lingkungan adalah melalui gerakan green office yang salah satunya bisa kita lakukan adalah kegiatan penanaman pohon untuk menyemarakkan semangat Bawaslu Go Green tahun 2022. Melalui  kegiatan ini pula sebagaimana arahan Bawaslu RI bahwa Bawaslu harus dapat mewujudkan kantor yang ramah lingkungan, karena kantor Bawaslu sering kedatangan tamu, besar harapan bahwa tamu berkunjung akan mempunyai kesan yang nyaman ketika berkunjung ke kantor Bawaslu.

“Aktivitas ramah lingkungan bukan hanya sekadar tren masa kini. Go green juga dianggap sebagai solusi yang tepat untuk mengatasi kondisi bumi yang sudah mulai kritis ini. Siapa saja bisa menciptakan pengaruh baik bagi lingkungan, terlepas dari title atau status yang melekat di masyarakat. Selama orang tersebut masih tinggal di bumi ini, maka tanggung jawabnya tetaplah sama, yaitu menjaga bumi. Yuk, lakukan kegiatan go green untuk memberi pengaruh baik bagi kehidupan kamu dan orang-orang di sekitar kamu!” imbuh Yuni.

Penulis: Adi Mujianto

Tag
berita