Lompat ke isi utama

Berita

BAWASLU KABUPATEN SRAGEN GELAR APEL SIAGA PENGAWASAN PEMILU 2024

Sragen- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sragen menggelar Apel Siaga Pengawasan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, apel siaga digelar dihalaman Bawaslu Kabupaten Sragen, Selasa (14/06/2022) pagi.

Kegiatan apel siaga ini diikuti oleh seluruh Komisioner, Koordinator Sekretariat dan seluruh staf Bawaslu Kabupaten Sragen, Ketua Bawaslu Kabupaten Sragen Dwi Budi Prasetya  bertindak sebagai pembina apel.

Setelah dikeluarkannya PKPU Nomor 3 Tahun 2022 Tentang Tahapan dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2024, tahapan Pemilu Serentak Tahun 2024 dimulai pada tanggal 14 Juni Tahun 2022. Apel siaga ini merupakan instruksi dari Bawaslu Republik Indonesia bagi seluruh Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kabupaten/Kota se-Indonesia untuk melakukan Apel siaga serentak Pengawasan Pemilu 2024 sebagai tanda awal pengawasan Pemilu 2024.

Budhi dalam arahannya menyampaikan, agar seluruh jajaran pengawas pemilu untuk menyiapkan diri dalam mengawasi pelaksanaan tahapan Pemilu tahun 2024. Khususnya seluruh pegawai Bawaslu Kabupaten Sragen.

“saya berpesan, untuk selalu memperhatikan kesehatan kita, agar siap untuk mengawasi secara langsung. Kita mengelar Apel siaga pada pagi hari ini sebagai tanda bahwa jajaran pengawas Pemilu siap untuk mengawasi tahapan Pemilu 2024, agar penyelenggaraan Pemilu ini bisa berlangsung dengan langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

Sebelum acara apel selesai, Bawaslu Kabupaten Sragen membunyikan sirine, sirine tersebut sebagai tanda bahwa Bawaslu Sragen siap Mengawasi!

Penulis; Adi Mujianto

[metaslider id=2290] https://youtube.com/shorts/it-ZKSTgDME?feature=share
Tag
berita