Lompat ke isi utama

Berita

BAWASLU KABUPATEN SRAGEN BINA DESA MOJOKERTO SEBAGAI DESA PENGAWASAN

SRAGEN Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sragen terus melaksanakan langkah-langkah strategis dalam upaya mencegah terjadinya pelanggaran Pemilu sedini mungkin, salah satunya memberikan Pembinaan dan Penguatan Desa Pengawasan di Desa Mojokerto sebelum nantinya di launching pada bulan November. Kegiatan Pembinaan dan Penguatan Desa Pengawasan dilaksanakan di Balai Desa Mojokerto, Minggu malam (28/10/2019).

"Pembentukan Desa Pengawasan merupakan terobosan yang dirancang Bawaslu untuk menggerakkan masyarakat di tingkat desa untuk berperan aktif dalam pengawasan Pemilu secara partisipatif” Pungkas Dwi Budhi Prasetyo dalam sambutan membuka Kegiatan.

Kegiatan yang dihadiri Muspika Kecamatan Kedawung dan warga masyarakat Desa Mojokerto ini merupakan awal dari Pembentukan Desa Mojokerto sebagai Desa Pengawasan

Edy Suprapto selaku Kordiv Sumber Daya Manusia Bawaslu Kabupaten Sragen dalam materinya menyampaikan, kedepannya Desa Pengawasan dan Desa Anti Politik Uang yang telah terbentuk dapat menjadi pioner atau desa percontohan bagi desa-desa lain.

“Desa Mojokerto Kecamatan Kedawung ini merupakan salah satu desa yang terpilih sebagai desa pengawasan oleh Bawaslu Kabupaten Sragen dalam mencegah terjadinya pelanggaran maupun kecurangan Pemilu. Pembentukan desa pengawasan ini diharapkan dapat menjadi contoh desa-desa yang lain di kabupaten Sragen agar praktik-praktik kecurangan dalam Pemilu dapat ditekan” ujarnya.

Ia menambahkan, di Kabupaten Sragen nantinya terdapat 3 Desa Pengawasan dan 3 Desa Anti Politik Uang, salah satunya desa Mojokerto Sebagai Desa Pengawasan

Dengan adanya Pembinaan dan Penguatan Desa Pengawasan oleh Bawaslu Kabupaten Sragen, selain membuat masyarakat lebih memahami tentang kepemiluan dan pengawasan Pemilu, diharapkan masyarakat berani melapor kepada pengawas Pemilu terdekat apabila menemui pelangaran dan kecurangan dalam Pemilu, sehingga dapat terwujud Pemilu yang bersih, jujur, adil dan berintegritas.

[metaslider id=695]

Humas Bawaslu Kabupaten Sragen

Tag
berita