Lompat ke isi utama

Berita

BAWASLU KABUPATEN SRAGEN BERI SANTUNAN PENGAWAS PEMILU

Sragen – Bawaslu Kabupaten Sragen menggelar Pemberian Santunan kepada Pengawas Pemilu Serentak Tahun 2019. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Hari Senin, 30/09/ 2019 berlokasi di Aula Kesekretariatan Bawaslu Kabupaten Sragen. Santunan diberikan kepada 4 orang Pengawas Pemilu 2019 yang mengalami sakit saat menjalankan tugas.

Keempat pengawas yang menerima santunan yaitu Nita Safitri Pengawas TPS Desa Kalikobok Kecamatan Tanon yang mengalami keguguran saat bertugas dan termasuk katagori luka berat, Suminto Pengawas TPS Desa Karangasem Kecamatan Tanon termasuk katagori luka sedang, Marimin Pengawas TPS Desa Gabus, Kecamatan Ngrampal, termasuk katagori luka sedang, Karyawan Anggota Panwascam Jenar. termasuk katagori luka sedang. Pengawas mendapatkan bantuan sejumlah 16.500.000 bagi luka berat dan 8.250.000 luka sedang.

“Dengan diberikannya santunan pada Pengawas Pemilu yang mengalami musibah, dapat sedikit meringankan beban bagi penerima serta menjadi pengalaman bagi Bawaslu sendiri  untuk bersikap antisipasi hal-hal yang serupa agar kedepannya hal seperti ini tidak terjadi lagi” pungkas Dwi Budhi Prasetya selaku Ketua Bawaslu Kabupaten Sragen.

Santunan untuk Pengawas Pemilu di tingkat Kecamatan dan TPS tersebut diberikan secara simbolis oleh Ketua beserta Anggota Bawaslu kabupaten Sragen dan Koordinator Kesekretariatan Bawaslu Kabupaten Sragen Sebagai wujud tanggung jawab Bawaslu terhadap musibah yang mereka alami.

Dalam kesempatan yang sama Koordinator Kesekretariatan Bawaslu kabupaten Sragen, Yuni Setyawati menyampaikan pemberian santunan baru bisa diberikan sekarang disebabkan melalui beberapa verifikasi berkas dan tahapan.

“Pemberian santunan baru bisa diberikan karena tahapan verifikasi berkas yang dilakukan oleh bawaslu provinsi, verifikasi ini untuk memastikan bahwa yang menerima santunan bena-benar sakit atau mengalami kecelakan kerja dan semoga kedepannya Pengawas Pemilu bisa mendapat fasilitas BPJS Ketenagakerjaan untuk langkah antisipasi kejadian seperti ini” ujarnya

Ketua Bawaslu Kabupaten Sragen mengucapkan terima kasih Kepada seluruh jajaran Pengawas Pemilu 2019 karena telah bekerja secara maksimal saat hari H pemungutan sampai ada yang jatuh sakit. Semoga pengalaman Pemilu 2019 bisa dijadikan evaluasi untuk menghadapi pemilu selanjutnya.

Tag
berita